Pengharapan di Muharram

Muharram adalah salah satu bulan suci, dan malam ini–10 Muharram–merupakan salah satu malam paling suci dalam Islam. Besok, tanggal 10 Muharram adalah Hari ‘Asyura. Dia memiliki kedudukan yang istimewa dalam kalender Islam, begitu pula dalam lintasan sejarah dunia, karena pada hari ini Allah swt mengaruniakan hamba-hamba- Nya yang tercinta dengan karunia dari Samudra Rahmat-Nya yang tak bertepi dan Samudra Kekuatan-Nya yang tak terhingga, untuk menjadikan mereka sebagai orang-orang yang memperoleh kemenangan…

Pada hari ini, Perahu Nabi Nuh as mendarat di puncak gunung dan banjir yang melanda telah berakhir. Nabi Ibrahim as diselamatkan dari api Namrud, Nabi Musa as melewati Laut Merah dan diselamatkan dari Fir’aun. Nabi Yunus bin Ilyasa’ as diselamatkan dari perut ikan. Nabi Sulaiman as, Raja Sulaiman as dianugerahi kerajaan jinn dan manusia. Nabi Ayyub as disembuhkan dari penyakitnya dan diberikan kesejahteraan lebih dari sebelumnya. Nabi ‘Isa as diangkat ke Surga.

Dan Sayyidina Muhammad saw dianugerahi lebih banyak kemuliaan, tujuh Pintu Surga dibukakan baginya dan bagi seluruh umatnya, dan beliau diselamatkan dari sukunya, suku Quraisy.

Dan setiap kali Muslim jatuh dalam kesulitan, Pertolongan dan Dukungan Ilahi langsung menyertai mereka di bulan ini, dan khususnya pada hari seperti besok–10 Muharram–… sangat penting.

Sebagaimana yang telah kami katakan sebelumnya, sebulan yang lalu, di bulan Dzul Hijjah, di malam Arafat, bahwa suatu perubahan mulai terjadi. Ada suatu Tajjali (Manifestasi Ilahi) yang baru, kekuatan baru yang akan terus berlanjut tanpa henti.

Berusahalah untuk bersama dengan Allah swt sehingga kita akan menjadi orang-orang yang menang. Berusahalah setahap demi setahap untuk menarik dirimu dari tangan Setan dan sifat-sifat buruknya.

Kita bergembira dan cukup bangga bahwa Allah swt membuat kita senang bersama-Nya, bersama para Awliya-Nya, , dan tidak mengejar kehidupan setani yang kotor… Kehidupan setani adalah yang paling kotor. Menyingkirlah dari situ. Jika tidak, kita akan tenggelam dalam air yang kotor, kita akan tenggelam dalam situasi yang buruk, dan kalian tidak dapat menyelamatkan diri. Mintalah kepada-Nya agar dibersihkan dan berusahalah untuk tampil bersih, sehingga kita akan menjadi bersih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: