Peringatan Allah 3

pesan Allah

Allah Azza Wa Jalla berfirman:
Wahai anak Adam!
Kedudukanmu di sisi-Ku akan ditentukan oleh seberapa besar
kegandrunganmu pada dunia dan kecintaanmu pada-Ku Aku tidak mungkin memadukan cinta pada-Ku dan cinta pada harta dalam satu hati
Wahai anak Adam!
Berhati-hatilah dalam menjalani syariat, Maka engkau akan dapat mengenal-Ku. Berlapar-laparlah engkau maka engkau dapat melihat-Ku.Curahkan segala perahatianmu dalam mengabdi kepada-Ku,niscaya engkau akan sampai kepada-Ku,
Ikhlashlah dalam beramal yang lepas dari perbuatan riya,niscaya Aku pakaikan engkau dengan cinta-Ku,Luangkanlah waktumu dengan dzikir kepada-Ku,niscaya akan aku sebut-ebut di hadapan para malaikat-Ku.
Wahai anak Adam!
Di dalam hatimu terdapat selain Aku, dan engkau berharap kepada selain Aku, lantas sampai kapankah engkau menyebut-nyebut Aku namun engkau takut pada selain Aku?
…….
Andaikata engkau sungguh-sungguh kenal pada Allah, niscaya engkau tak akan pernah merasa berduka oleh selain Allah dan tidak akan pernah
merasa takut kecuali kepada Allah.
Dan mulutmu tidak akan pernah berhenti menyebut-nyebut nama Allah.
Sesungguhnya sikap tidak mau menghentikan dari perbuatan buruk adalah pertobatan orang-orang pendusta.
Wahai anak Adam!
Andaikata engkau takut pada api neraka sebagaimana engkau takut pada sebuah kemiskinan, niscaya akan Kucukupi kebutuhan hidupmu melalui cara-cara yang tak terjangkau oleh dugaanmu.
Wahai anak Adam!
Andaikata engkau sangat gandrung dengan surga sebagaimana
kegandrunganmu kepada dunia, maka Aku akan memberikan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.
Andaikata engkau selalu mengingat-Ku sebagaimana engkau mengingat sesamamu, maka para malaikat akan memohonkan kesejahteraan dan ketentraman hidup untukmu, pagi dan sore.
Andaikata engkau sangat mencintai sebuah pengabdian kepada-Ku, sebagaimana engkau mencintai dunia, maka Aku akan memberikan kemuliaan kepadamu sebagaimana kemuliaan para
rasul.
Oleh sebab itu, janganlah engkau penuhi hatimu dengan kecintaan pada dunia, karena tidak lama lagi dia akan hancur..

(dikutip dari buku, Peringatan-peringatan Ilahi, Hujjatul Islam Imam Al-Ghazali)

Leave a Reply

